Cari di Sini

Minggu, 02 November 2014

Pindah dari Sarang Perusahaan yang Nyaman ke Lubang Entrepreneur



Ada kalanya seseorang meninggalkan posisi tinggi di perusahaan yang sudah nyaman dan mengambil pilihan baru, peluang baru, dan potensi masalah baru. Ada banyak kasus di mana seorang eksekutif di sebuah perusahaan keluar untuk mendirikan perusahaan baru. 


Saat pindah dari satu perusahaan ke perusahaan lain, selalu ada proses pembelajaran. Tapi meskipun perusahaan baru bisa menakutkan, transisi dari bekerja di perusahaan yang sudah stabil menuju perusahaan baru, memberikan tantangan dan peluang. 


Inilah beberapa tip yang dapat membantu Anda menjadi seorang eksekutif di perusahaan yang baru dibentuk.


1. Gunakan pengalaman Anda sebagai kelebihan Anda


Ingat berbagai pelajaran hebat yang membantu Anda membangun pondasi profesional Anda, ikuti insting Anda dan kelola berbagai situasi saat Anda meniti karir di perusahaan lama. Nah, kinilah saatnya untuk menggunakan pengalaman itu. 


Melompat ke dalam kolam entrepreneur tidak berarti melupakan semua yang pernah dipelajari. Gunakan itu semua untuk mengatasi dan menghindari berbagai masalah yang muncul yang biasa dialami entrepreneur yang kurang berpengalaman. 


2. Ingat tidak ada orang yang mendengarkan Anda lagi


Di perusahaan mapan, seorang manajer mungkin tinggal memilih vendor, suplier, atau lainnya untuk bisnis. Kondisinya tidak sama bagi seorang eksekutif di perusahaan yang baru dibentuk. 

Anda harus menjalin hubungan baru dan meningkatkan penjualan untuk produk atau jasa baru yang Anda tawarkan. Ingatlah untuk tetap menggunakan strategi negosiasi yang pernah Anda pelajari sebelumnya, atau saat Anda berada di posisi sebaliknya. 

Baca kelanjutan artikel ini di eBook Jadi Miliarder dalam 3 Tahun. Anda tidak perlu membayar Rp25.000. Sebagai promo, kami memberikan diskon 32% hingga harga eBook hanya Rp17.000Silahkan hubungi 081288851177. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar