Cari di Sini

Sabtu, 01 November 2014

Pasukan Elit Tidak Menerima 10 Kalimat ini, Begitu juga Seharusnya Anda



Meskipun ada persamaan antara operasi khusus militer dan bisnis dalam beberapa hal, tapi ada juga perbedaan. Perbedaan terbesar yang saya temukan dalam dunia militer ialah sesuatu yang dapat diterima dan tidak dapat diterima di tempat kerja. 


Dalam ruangan tim pasukan khususnya, misalnya ada beberapa pengingat yang dikumpulkan dari sejumlah misi tingkat tinggi, foto-foto dari latihan di masa lalu, dan foto untuk mengenang anggota tim yang telah meninggal dunia. 

Di sisi lain, budaya korporat tidak ada kebiasaan menggantung baju dan dasi dari CEO sebelumnya, atau ada foto untuk mengenang para pegawai yang telah bekerja di perusahaan itu dalam enam bulan terakhir. 


Memang ada sejumlah norma sosial yang berbeda antara dua profesi itu, meski demikian ada hal-hal yang dapat diterima. Apa yang normal dalam tim pasukan khusus, bisa dianggap tidak normal di tempat lain. Inilah 10 hal yang tidak saya dengan dalam tim pasukan khusus dan alasannya:


1. Saya tidak bisa melakukan itu


Jika seseorang mengatakan ini di ruangan tim lalu dia akan menemukan dirinya menggigil, berkeringat, dan tegang. Ganti kata “bisa” atau “tidak bisa” dengan “akan” atau “tidak akan”. Itulah caranya. 


2. Maaf saya telat


Anda tidak akan mendengar ini dalam budaya akuntabilitas karena segala sesuatunya telah diperkirakan. Jika mereka tidak dapat memenuhinya maka akan ada dampaknya. Bukannya segala yang diperkirakan tidak dapat berubah, tapi ini bukan untuk seseorang yang kurang berusaha memenuhinya. 


3. Saya tidak tahu


Meskipun jujur mengatakan tidak tahu itu tepat, pernyataan itu harus dipertimbangkan. Lebih baik mengatakan “Saya belum tahu, tapi saya akan mencari tahu dan memberi informasi lagi pada Anda.” Kalimat ini menunjukkan pola pikir yang proaktif dan keinginan untuk bekerja, daripada membiarkan niat anda terbuka untuk interpretasi.

Baca eBook Jadi Miliarder dalam 3 Tahun. Anda tidak perlu membayar Rp25.000. Sebagai promo, kami memberikan diskon 32% hingga harga eBook hanya Rp17.000Silahkan hubungi 081288851177. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar