Cari di Sini

Minggu, 22 Juli 2012

Obama Ucapkan Selamat Ramadan

WASHINGTON– Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama kemarin memberikan ucapan selamat beribadah puasa pada bulan Ramadan bagi umat Islam di penjuru dunia.

Dia juga mendorong perjuangan untuk menggapai demokrasi di negara-negara muslim. “Atas nama rakyat Amerika, Michelle dan saya memberikan ucapan hangat kami pada muslim Amerika dan muslim di penjuru dunia pada awal Ramadan,” ungkap Obama dalam pernyataan yang dikutip AFP. Meskipun tidak menyebut “Kebangkitan Arab” di sejumlah negara-negara Timur Tengah, Obama mengatakan, “Tahun ini Ramadan memiliki makna khusus bagi penduduk di Timur Tengah dan Afrika Utara yang mencapai demokrasi dan kebulatan tekad, serta bagi mereka yang masih berjuang untuk mencapai hak universal mereka.

” Presiden Obama menjanjikan bahwa AS akan terus berdiri bersama siapa saja yang menginginkan perubahan untuk memutuskan nasibnya sendiri. “Untuk hidup bebas dari ketakutan dan kekerasan, serta melaksanakan keyakinan mereka dengan bebas,” ujar Obama yang tampaknya menyoroti kekerasan di Suriah. “Di sini di Amerika Serikat, Ramadan mengingatkan kita bahwa Islam adalah bagian dari struktur bangsa kita,mulai layanan publik hingga bisnis,dari perawatan kesehatan dan sains hingga seni. Muslim Amerika membangun memperkuat negara kita dan memperkaya kehidupan kita,”ungkap Obama.

Dia menambahkan, Ramadan memiliki makna penting bagi 1,5 miliar muslim di dunia. “Ini juga mengingatkan pada semua manusia tentang seluruh keyakinan tentang kemanusiaan kita dan komitmen untuk keadilan, kesetaraan, dan petunjuk yang ada di semua keyakinan besar.” “Dalam semangat itu, saya ucapkan selamat pada muslim di Amerika dan penjuru dunia untuk datangnya bulan yang diberkahi, dan saya ingin menggelar lagi buka puasa di sini di Gedung Putih.Ramadan Kareem,”papar Obama.

Umat Islam di AS jumlahnya memang tidak mayoritas, namun turut memengaruhi perolehan suara dalam pemilihan umum presiden yang sebentar lagi akan digelar di Negeri Paman Sam itu. Sejak menjabat sebagai presiden AS,Obama berupaya menciptakan jembatan baru dengan dunia Islam. Sejak perang Irak dan perang Afghanistan, citra AS di mata dunia Islam terus terpuruk. Karena itu, Obama selalu menciptakan hubungan baru dengan dunia Islam.

Bahkan karena kedekatannya dengan dunia Islam,Obama pernah diisukan beragama Islam.Apalagi, Obama di masa kecilnya pernah tinggal di Indonesia, negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Namun,isubahwadiamuslimitu disangkal sendiri oleh Obama. syarifudin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar