Cari di Sini

Jumat, 10 Februari 2012

Polisi London Razia Geng Kriminal

LONDON – Satu unit kepolisian khusus menangani geng-geng kriminal London, kemarin menggelar ratusan razia dan menahan 158 orang. Operasi itu digelar tepat enam bulan sejak kerusuhan terbesar yang terjadi di ibu kota Inggris.


Ratusan anggota geng itu ditahan dalam 300 operasi razia Polisi Metropolitan di penjuru ibu kota sejak fajar kemarin. ” Mereka yang ditahan dituduh melakukan pemerkosaan, perampokan, suplai narkoba, dan pencucian uang. Sejumlah kokain, heroin, dan uang tunai juga disita,” papar juru bicara kepolisian London, dikutip AFP.

Penahanan dilakukan saat Komisaris Kepolisian Metropolitan Bernard Hogan-Howe mengungkapkan bahwa unit baru kepolisian itu merupakan langkah perubahan dalam mengatasi geng kriminal di London.

Unit khusus berjumlah 1.000 personel itu disebut Komando Pemberantas Geng Kriminal. Unit itu diciptakan untuk memonitor aktivitas geng dan bekerja sama dengan otoritas lokal di London. Unit itu diyakini sebagai yang terbesar di Inggris.

” Sebagai bagian dari operasi melumpuhkan geng kriminal, 144 surat penangkapan telah dilaksanakan di seluruh London, menghasilkan 158 penahanan untuk sejumlah kejahatan,” ungkap pernyataan Badan Kepolisian Metropolitan, dikutip AFP. (syarifudin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar