Cari di Sini

Selasa, 28 Februari 2012

Abbas Tuduh Israel Hapus Identitas Arab

YERUSALEM – Presiden Pa- lestina Mahmoud Abbas menuduh Israel mencoba menghapus semua identitas Arab dari Yerusalem.Tuduhan ini mendapat respons keras dari Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu.

Saat berbicara dalam konferensi di Qatar,Abbas mengatakan bahwa selama beberapa tahun terakhir Israel melancarkan pertempuran akhir yang bertujuan menghapus karakter Kristen, muslim,Arab di Yerusalem Timur yang dicaplok Israel dari Yordania selama perang Timur Tengah 1967.

“Melalui pembangunan permukiman (Yahudi) di Tepi Barat dan Yerusalem,Israel melakukan pembersihan etnis, di semua sisi melawan penduduk Palestina untuk mengubah mereka menjadi minoritas di kota milik mereka sendiri,” tegas Abbas, dikutip Reuters.

Netanyahu menganggap pernyataan Abbas itu sebagai hasutan dari seseorang yang mengklaim sebagai penyeru perdamaian.“Abbas tahu sepenuhnya bahwa tidak ada landasan untuk pernyataannya,” ujar pernyataan kantor Netanyahu, dikutip Reuters. Pernyataan keras dari dua pemimpin itu menunjukkan bagaimana kota suci Yerusalem menjadi poin utama dalam perundingan damai Israel- Palestina.

Palestina menginginkan Yerusalem Timur sebagai ibu kota negara di masa depan yang meliputi wilayah Tepi Barat dan Jalur Gaza. Namun, Netanyahu menolak pemisahan Kota Yerusalem menjadi dua bagian. syarifudin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar