Cari di Sini

Rabu, 09 Mei 2012

Obama Unggul Tipis atas Romney

WASHINGTON – Barack Obama unggul tipis di atas Mitt Romney dalam survei terbaru yang dirilis kemarin. Romney dianggap lebih mumpuni dalam bidang ekonomi, namun Obama lebih disukai pemilih.

Survei itu fokus di negara bagian Colorado, Florida, Iowa, Michigan, Nevada, New Hampshire, New Mexico, North Carolina, Ohio, Pennsylvania, Virginia, dan Wisconsin. Jajak pendapat ini memiliki margin error 4% poin. “Di 12 negara bagian yang tampaknya menentukan hasil pemilu presiden (pilpres) 6 November, Obama unggul 47% dan Romney meraih 45% dari para pemilih terdaftar,” papar hasil survei USA Today/ Gallup Swing States, dikutip AFP.

Hasil jajak pendapat itu menunjukkan ketatnya persaingan antara keduanya. Saat ini Obama hanya unggul dua poin, padahal pada Maret lalu Obama memimpin dengan sembilan poin. Jajak pendapat tersebut pertama kali dilakukan USA Todaysejak Romney secara de factomemenangkan nominasi presiden AS dari Partai Republik.

Jajak itu menunjukkan besarnya kesenjangan gender terhadap tokoh yang dipilih. Perempuan yang mendukung Obama 52% dan Romney 40%, sedangkan pria yang mendukung Romney 50% dan Obama 42%. Hasil jajak itu menunjukkan selisih 20%, naik dari 12% pada Februari dan 17 poin pada Maret.(syarifudin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar