Cari di Sini

Senin, 08 Desember 2014

3 Langkah Proaktif Agar Anda Memiliki Pendapatan Pasif

Tiga langkah proaktif yang perlu Anda lakukan agar Anda memiliki pendapatan pasif. Tanpa melakukannya, langkah Anda menjadi miliarder akan semakin panjang. 

1. Biasakan diri Anda menabung

Jika Anda telah menghabiskan limit kartu kredit dan tidak banyak menabung, Anda akan mengetahui bahwa sulit menjadi miliarder pada tahap kehidupan Anda sekarang.

Mulai dengan membuka rekening tabungan yang murni hanya untuk menabung kelebihan uang dan menambahnya secara rutin. 

Rekening ini harus berbeda dari rekening tabungan harian yang biasa Anda gunakan untuk membayar berbagai tagihan. Tabungan khusus ini harus memiliki bunga atau bagi hasil yang lebih besar dibandingkan rekening tabungan biasa.

Memiliki rekening tabungan merupakan salah satu cara Anda membuat uang bekerja untuk Anda. Tabungan Anda akan bertambah saat Anda terus menambahnya dan mendapat bunga atau bagi hasil. Pelajari berbagai rekening tabungan seperti deposito atau reksadana.

Menabung memerlukan disiplin. Ketahuilah kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat menjauhkan Anda dari disiplin menabung. Fokus pada apa yang Anda inginkan dari tabungan itu daripada mengikuti keinginan berbelanja barang atau pamer barang pada orang lain yang menguras uang Anda.

2. Berinvestasi saham

Jika Anda suka bermain saham, belilah saham perusahaan-perusahaan yang produk dan jasanya memang Anda gunakan atau Anda beli. Salah satu cara terbaik berinvestasi pada saham individual ialah melalui klub investasi. Anda mungkin ingin membentuknya bersama teman-teman Anda. Meski demikian, bagaimana pun cara Anda membeli saham, carilah saran penasehat keuangan yang bagus. Periksa reputasi mereka dan ketahui latar belakang mereka.

Investasi pada saham-saham blue chip mungkin lebih lambat dan kurang tantangan dibandingkan saham-saham lain, tapi dalam jangka panjang, saham itu akan menguntungkan.
Baca kelanjutan artikel ini di eBook Jadi Miliarder dalam 3 Tahun. Anda tidak perlu membayar Rp25.000. Sebagai promo, kami memberikan diskon 32% hingga harga eBook hanya Rp17.000Silahkan hubungi 081288851177. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar