Cari di Sini

Selasa, 16 Desember 2014

Bagaimana Mengelola Bisnis Anda

Erica Zidel tahu bahwa mengumpulkan dana untuk bisnis barunya akan menjadi pekerjaan yang menyibukkan. Dia khawatir kegiatannya mengumpulkan modal akan mengalihkannya dari fokus utama menciptakan produk terbaik. 

Jadi, daripada berkutat mencari investasi, dia menghabiskan dua tahun menjadi pegawai sambil mendanai sendiri perusahaan barunya (bootstrap). Bootstrap ialah seseorang yang menggunakan sumber dayanya sendiri dan tidak menggunakan bantuan luar untuk suatu proyek atau bisnis.

Selama jam kerja, warga Boston itu bekerja sebagai konsultan manajemen. Sore dan akhir pekan, dia mengelola bisnis barunya. “Saya pada dasarnya bekerja dua pekerjaan tetap,” papar Zidel, pendiri dan CEO Sitting Around, komunitas online yang mempermudah orang tua mencari pengasuh bayi di sekitar tempat tinggal mereka. Ini jadwal yang sibuk, bahkan juga mengejutkan. “Saat saya bangun pagi ini, saya menyadari bahwa ini Senin, dan saya menjadi bersemangat,” kata Zidel.

Apa yang mungkin lebih mengejutkan ialah dia mampu mendanai sendiri Sitting Around dengan uang yang dihasilkan dari bekerja sebagai konsultan. Selain tidak diributkan oleh kegiatan mencari dana, Zidel dan mitra bisnisnya, CTO Ted Tieken, dapat mempertahankan 100% kepemilikan perusahaan online pengasuh bayi tersebut.

“Bootstrap sejak awal berarti saya memiliki kontrol atas visi dan produk pada saat di mana berbagai peluang kecil dapat membawa pada konsekuensi besar. Saya ingin fleksibel membuat keputusan tepat, bebas dari dewan komisaris atau pengaruh investor. Saat Anda hanya memiliki para pendiri untuk membuat keputusan, Anda dapat berinovasi lebih cepat,” kata Zidel.

Fokus pada inovasi telah terbayar. Sitting Around melayani sejumlah keluarga di 48 negara bagian, serta di Kanada, Australia, Hong Kong, dan Inggris, sejak situs itu diluncurkan pada Juni. Basis penggunanya meningkat dua kali lipat setiap bulan, perusahaan ini dalam jalur untuk memiliki 5.000 pengguna pada akhir tahun 2014.
Baca kelanjutan artikel ini di eBook Jadi Miliarder dalam 3 Tahun. Anda tidak perlu membayar Rp25.000. Sebagai promo, kami memberikan diskon 32% hingga harga eBook hanya Rp17.000Silahkan hubungi 081288851177. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar