Cari di Sini

Jumat, 19 Desember 2014

5 Tip Membangun Perusahaan Sendiri

Dengan banyaknya akselerator dan inkubator, peningkatan pilihan investor luar dan berbagai berita tentang pendanaan, membuat banyak entrepreneur fokus mencari investor dibandingkan mengembangkan rencana dan strategi bisnis mereka.
Membuat kesalahan dengan mengalokasi waktu dan energi untuk mengumpulkan dana dan mengakomodasi keinginan investor, mungkin mengalihkan bisnis dari fokus yang sebenarnya bernilai yakni produk yang diinginkan pasar dan berkelanjutan. Tetap ingat, sumber dana hanya sebagian kecil dari apa yang diperlukan untuk meluncurkan bisnis yang sukses.

Tidak peduli apakah Anda memiliki sejumlah sumber dana atau mendanai sendiri bisnis Anda, berbagai faktor akan memperkuat atau merusak kesuksesan bisnis Anda. Karena itu Anda harus mencermati berbagai hal penting berikut ini:

1. Pekerjakan tim yang kuat

Seperti pepatah lama, “Anda hanya sebagus perusahaan yang Anda jaga.”

Mempekerjakan orang dapat menjadi salah satu aspek paling menantang dalam memulai bisnis kecil apapun. Budaya perusahaan yang kuat, yang terdiri atas kecerdasan, kerja keras dan kerja sama individu dapat menciptakan ide-ide terobosan dan layanan unggulan. Tentu sulit untuk mendapatkan kandidat yang memiliki dedikasi tinggi, berkomitmen pada pekerjaan dan menikmati kerja dalam waktu lama yang seringkali membuat stres.

Saat hendak memasukkan pegawai baru, yang terpenting bukan memiliki pendidikan yang tinggi, tapi lebih pada talenta, skill, dan kepribadian yang dapat membantu bisnis. Calon pegawai dengan pengalaman di bidang teknologi, digital marketing, sales dan strategi pertumbuhan, sangat bagus bagi bisnis baru.

Seorang manajer Sumber Daya Manusia (SDM) biasanya tidak ada di awal perusahaan baru dan merekrut orang dapat menghabiskan waktu dan biaya bagi bisnis baru. Berbagai situs seperti HireVue, Spark Hirea dan Take The Interview telah mengembangkan platform video wawancara untuk menjelaskan proses ini.


Baca kelanjutan artikel ini di eBook Jadi Miliarder dalam 3 Tahun. Anda tidak perlu membayar Rp25.000. Sebagai promo, kami memberikan diskon 32% hingga harga eBook hanya Rp17.000Silahkan hubungi 081288851177. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar