Cari di Sini

Rabu, 14 Januari 2015

Kendala Perusahaan Lokal yang Menjadi Global

Ada tren perusahaan-perusahaan menjadi global pada tahap awal perkembangan mereka. Ide untuk menjadi perusahaan multinasional memang menggoda, tapi memperluas bisnis ke luar negeri membutuhkan pertimbangan cermat mengenai risiko dan biayanya.
Sebelum Anda memutuskan untuk go internasional, ada beberapa isu kecil utama yang perlu dipertimbangkan perusahaan berskala menengah.

1. Beban pegawai

Jika memungkinkan, kepentingan terbaik Anda ialah mempekerjakan pegawai berkualitas dengan biaya yang masuk akal dan sudah menyesuaikan diri dengan negara itu. Jika tidak, Anda akan terlilit berbagai beban. Kondisi sosial, ekonomi, dan peraturan yang ada dapat membantu menciptakan situasi ini, seperti: biaya keamanan sosial yang rendah, biaya minimum yang rendah untuk liburan, lembur, biaya kesehatan, cuti keluarga, proyeksi rendah untuk inflasi gaji di masa depan, dan rencana jangka pendek bagi pensiun pegawai atau faktor-faktor lain.

2. Kemanan sosial

Ingat, keamanan sosial tidak sama di tiap negara. Beberapa negara memiliki tingkat yang sangat tinggi. Keamanan sosial umumnya lebih rendah di negara-negara Asia dibandingkan di Eropa. Misalnya, biaya keamanan sosial di India, termasuk skema pensiun pegawai sekitar 12% lebih rendah. Sebaliknya, Prancis memiliki tingkat keamanan sosial tertinggi di Eropa dan kalkulasi biayanya sangat rumit.

3. Ketentuan pemutusan hubungan kerja

Pemutusan kerja dapat menjadi masalah yang rumit, tergantung di negara mana pegawai Anda tinggal. Sebagian besar negara di Eropa memiliki periode pemberitahuan dan ketentuan pesangon yang diperlukan untuk pemberhentian karyawan.


Ini sangat berbeda dari Amerika Serikat (AS) di mana perusahaan atau pegawai dapat memutuskan hubungan kerja kapan saja, dengan atau tanpa sebab dan dengan atau tanpa pemberitahuan.  
Baca lebih lengkap di ebook Jadi Miliarder dalam 1000 Hari. Hanya Rp21.000. Kami kirim langsung ke email Anda. Hubungi WhatsApp 081288851177.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar