Cari di Sini

Senin, 05 Januari 2015

Lima Mitos Media Sosial

Anda tidak segera mencobanya karena bingung tentang dunia media sosial. Atau mungkin Anda telah mencelupkan kaki di air dan tak tahu tentang apa ini semua. Atau Anda mungkin berpikir marketing media sosial hanya membuang waktu dan tenaga. 

Jangan menyerah terlalu cepat. Dengan sejumlah informasi dan opini tentang media sosial, sangat mudah memiliki ide yang salah. Di sini ada beberapa mitos umum tentang media sosial yang harus diperhatikan.

1. Marketing media sosial itu membuang waktu

Media sosial membuat pengguna dengan mudah terhubung dan berkomunikasi dengan orang lain secara massal. Tiba-tiba orang online dengan guru kelas tiga mereka, mendapatkan pasangan hidup dan berhubungan dengan orang lain yang memiliki minat sama.

Jadi mengapa itu terjadi? Perubahan fundamental telah terjadi dalam cara orang berkomunikasi dan membuat keputusan. Dengan mudah, mereka bicara, mereka mendengar apa yang orang lain katakan dan orang itu adalah konsumen potensial Anda. Apakah anda pikir bisnis Anda tidak harus jadi bagian dari percakapan itu?

2. Bisnis saya terlalu kecil untuk mendapat manfaat dari media sosial

Jejaring sosial berputar antara komunitas orang yang saling terhubung. Umumnya, sejumlah komunitas akan sesuai dengan bisnis Anda, tidak peduli seberapa kecil, khusus, atau terpencil lokasinya. Jika Anda menunjukkan ketertarikan dan apresiasi untuk sejumlah orang di grup sosial itu, ada peluang bagus bahwa Anda akan mendapatkan beberapa konsumen setia. Terlebih lagi, konsumen-konsumen baru ini tidak akan diam tentang bisnis Anda karena jejaring sosial akan menyebarkan informasi.

Misalnya, jika Anda hanya membuka kedai kopi, Anda harus terhubung secara online dengan calon konsumen Anda. Saat salah satu dari mereka datang ke kedai Anda, tinggalkan komentar atau tweet, bertanya apakah Anda membuat kopi yang dia sukai. Anda akan terkejut saat Anda secara cepat membangun reputasi untuk memperhatikan konsumen Anda saat orang membicarakan Anda di komunitas online mereka.
Baca kelanjutan artikel ini di eBook Jadi Miliarder dalam 3 Tahun. Anda tidak perlu membayar Rp25.000. Sebagai promo, kami memberikan diskon 32% hingga harga eBook hanya Rp17.000Silahkan hubungi 081288851177. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar