Cari di Sini

Senin, 12 Januari 2015

5 Poin untuk Memilih Lokasi bagi Bisnis Anda



Lokasi, lokasi, lokasi merupakan mantra bisnis real estate. Tapi menemukan lokasi yang paling tepat bagi bisnis seringkali lebih mudah dikatakan daripada dilakukan.
“Lokasi terbaik itu tergantung pada bentuk bisnis dan pilihan target pasar,” ungkap Eduardo A. Morato dalam buku A Trilogy on Entrepreneurship. Menurut dia, pastikan dengan tepat siapa target konsumennya, karakteristik demografi, profil psikografis, motivasi penggerak, pilihan selera dan level kepuasan konsumen.

Presiden Statebook International Calandra Cruikshank menjelaskan, para entrepreneur harus menentukan di mana komunitas terbaik dan paling berkelanjutan untuk bisnis, termasuk di mana tempat tenaga kerja terbaik dan infrastruktur terbaik, pajak, dan biaya perlengkapan terbaik.

Cruikshank mendorong para pemilik bisnis melakukan pekerjaan rumah mereka dengan baik sebelum mencari lokasi. Di mana bisnis besar dapat membayar untuk konsultan pemilih lokasi, perusahaan kecil dan menengah tidak pernah menyewa konsultan pemilih lokasi karena mereka tidak dapat membayarnya.

Meski demikian para entrepreneur tidak perlu takut karena banyak keputusan pemilihan lokasi tergantung pada informasi online, sesuatu yang dapat dilakukan secara lebih hemat.

“Memilih lokasi bisnis mungkin keputusan paling penting bagi pemilik bisnis kecil atau pemula, jadi ini memerlukan perencanaan dan riset yang matang,” papar website Small Business Administration. Karena itu, ketahuilah demografi, perhitungkan rantai suplai Anda, tingkat kompetisi, anggaran, pahami aturan dan pajak yang berlaku.

Di bawah ini merupakan lima tips yang perlu diketahui untuk mencari lokasi bisnis: 


Baca lebih lengkap di ebook Jadi Miliarder dalam 1000 Hari. Hanya Rp21.000. Kami kirim langsung ke email Anda. Hubungi WhatsApp 081288851177.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar