Cari di Sini

Selasa, 13 Januari 2015

Miliki 3 Hal Penting Ini Sebelum Membuka Lokasi Kedua

Ekspansi bisnis ke berbagai lokasi bisa menyenangkan, dan jika tepat, akan menguntungkan. Meski begitu, agar sukses, Anda harus melakukan beberapa hal penting.
Saat Anda berekspansi dari satu lokasi ke beberapa lokasi, bisnis Anda secara otomatis berpindah dari kecil menjadi struktur bisnis kelas menengah. Bisnis kecil itu hanya membutuhkan satu lokasi bagi pemilik untuk membuat semua keputusan penting. 

Karena Anda tidak dapat berada di dua lokasi sekaligus, memiliki banyak lokasi mengharuskan Anda beroperasi dalam struktur skala menengah, paling tidak, beberapa keputusan taktis harus didelegasikan pada orang di lokasi lain.

Mendelegasikan pembuatan keputusan taktis pada orang lain berarti Anda akan menyerahkan sebagian kontrol. Ini dapat sangat mengkhawatirkan bagi entrepreneur yang belum berpengalaman, dan seharusnya memang seperti itu. 


Mendelegasikan sebelum Anda membangun infrastruktur yang tepat dapat menjadi bencana bagi bisnis Anda. Bisnis dapat merosot tanpa Anda ketahui.

Kita sudah banyak mendengar beragam cerita perusahaan yang gagal karena pemilik mempercayai orang yang salah atau sistem yang ada tidak mengatur pendelegasian.

Perusahaan information technology (IT) kecil hampir saja mengajukan kebangkrutan saat pemilik mendelegasikan tanggung jawab pada manajer kantor yang tidak siap menerimanya. Tidak ada proses terdokumentasi untuk menjelaskan bagaimana manajer kantor harus melaksanakan tugasnya. 


Tidak ada metrik yang membuat pemilik tahu apakah segala sesuatunya berjalan sesuai alur. Setelah membuat sejumlah kesalahan, manajer kantor berusaha menutupinya. Seiring waktu pemilik mengetahuinya, bisnis hampir saja di jurang kehancuran.

Delegasi yang baik memerlukan tiga hal:

Baca lebih lengkap di ebook Jadi Miliarder dalam 1000 Hari. Hanya Rp21.000. Kami kirim langsung ke email Anda. Hubungi WhatsApp 081288851177.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar