Langkah pertama menilai pengalaman penjual pada tiap pembelian potensial ialah menentukan jenis kepribadian konsumen. Mengumpulkan berbagai indikasi yang ditinggalkan klien saat interaksi awal, dapat menjadi pengetahuan bagus mengenai perilaku dan kecenderungan mereka. Lalu ambil aksi dengan mengikuti sejumlah pendekatan terbaik utnuk tiap jenis kepribadian berikut ini:
1. Examiner
Examiner menggunakan waktu mereka mengevaluasi berbagai solusi untuk mencari yang terbaik bagi organisasi/perusahaan mereka. Kepribadian jenis ini perlu banyak penanganan. Program penanganan tim Anda untuk konsumen semacam ini harus dibangun secara berkelanjutan.
Menghubungi orang ini melalui telepon untuk mengetahui tipe kepribadiannya atau mengirim tawaran yang menarik, akan sangat efektif. Konsumen semacam ini akan melakukan riset berdasarkan interaksi dengan blog perusahaan, website, dan buku putihnya. Kirim email pada Examiner secara pribadi, bersama buku panduan, untuk menunjukkan pengetahuan yang diperlukan konsumen dan peduli dengan ketertarikannya.
2. Responder
Responder bergerak sangat cepat. Mereka membuat keputusan berdasarkan perubahan pasar dan prediksi industri. Ini berarti tim penjualan Anda harus bergerak cepat juga. Pastikan pasukan penjualan Anda menghabiskan lebih banyak waktu menjual dan kurangi waktu melakukan tugas administratif. Waktu itu uang dan tim penjualan seharusnya tidak membuang waktu berharga dengan entry data.
Baca kelanjutan artikel ini di eBook Jadi Miliarder dalam 3 Tahun. Anda tidak perlu membayar
Tidak ada komentar:
Posting Komentar