Cari di Sini

Rabu, 08 Oktober 2014

7 Langkah Mudah Menjadi Miliarder (lanjutan)



Welch mengungkapkan, alasan nomor satu orang tidak mencapai kemerdekaan finansial ialah mereka tidak merancang rencana keuangan. Sehingga, itu merupakan peraturan nomor satu untuk menjadi kaya. Secara rinci kami jabarkan sebagai berikut: 
1. Buatlah rencana keuangan secara tertulis
Mengatakan Anda ingin menjadi kaya itu tidak cukup. Anda perlu membuat rencana yang dapat dilaksanakan dan menuliskannya di kertas.
“Rencana tertulis memaksa Anda melakukan sesuatu. Hitung apa yang Anda perlukan agar memiliki pendapatan dan bagaimana cara berinvestasi. 

Rencana itu tidak hanya tujuan, itu semua hal yang mencakup mimpi, tujuan, dan berbagai pilihan. Berbagai pilihan itu adalah skenario perencanaan, semua cara yang bisa Anda lakukan untuk mencapai tujuan,” ujar Welch.
2. Menabung, menabung, menabung

Hasil akhir dari rencana keuangan Anda harus berupa investasi secara sistematis. Jadikan kebiasaan menghemat uang. Bangun dana darurat di rekening pasar uang sehingga Anda tidak harus mengambil semua tabungan dan investasi saat terjadi kejadian tak diinginkan. Buat komitmen untuk menabung sedikitnya setengah dari setiap pengeluaran. 

3. Hidup di bawah standar Anda

Jangan menjadi iklan berjalan untuk pakaian desainer, sepatu, kacamata, atau perhiasan dengan harga terlalu mahal. Jangan biarkan kredit rumah atau mobil Anda menjadi penguras uang Anda. 

4. Kurangi penggunaan kartu kredit

Beberapa orang mengatakan, jika Anda beli makan atau pakaian, jangan gunakan kartu kredit. Itu nasehat bagus, tapi lakukan lebih banyak. Jangan gunakan kartu kredit Anda untuk apapun yang tidak dapat Anda bayar dalam dua atau tiga bulan. Anda hanya perlu satu atau dua kartu kredit. Jika Anda memiliki uang, bayar semua tagihan kartu kredit. 
Ingat, utang membuat Anda mundur. 

“Utang kartu kredit mengurangi kas masuk untuk hal lain, termasuk investasi. Jika tidak ada seorang pun memberi Anda uang untuk dipinjam, itu lebih baik dan ekonomi akan semakin kecil. Jika mereka hanya mengijinkan Anda meminjam 75% dari nilai rumah Anda, itu lebih baik,” ungkap Welch. 

5. Jadikan uang Anda bekerja untuk Anda

Membutuhkan uang untuk membuat uang, tapi itu tidak berarti Anda harus berinvestasi terlalu banyak. Buka rekening dengan dana perusahaan dengan rasio pengeluaran yang rendah. Bangun beragam portfolio dan Anda dapat memperkirakan pendapatan 8% hingga 10% per tahun pada investasi Anda dalam jangka panjang. 

6. Mulailah bisnis Anda sendiri

Pada 1996, penulis buku The Millionaire Next Door: The Surprising Secrets of America's Wealthy mengungkapkan, dua pertiga miliarder merupakan orang yang bekerja untuk diri sendiri, dengan 75% adalah entrepreneur dan sisanya profesional seperti dokter dan akuntan. 

“Ide bahwa sebagian besar orang mewarisi kekayaan itu sudah tidak berlaku. Banyak miliarder yang membangun bisnisnya sendiri. Pendirian bisnis merupakan penggerak pertama kekayaan di negeri ini,” tutur Zultowski. 

7. Dapatkan nasehat profesional

Perencana keuangan yang bagus dapat membantu Anda mengisi portfolio Anda dengan investasi yang tepat dan membuang yang buruk. Anda tidak perlu terlalu mengontrol, tapi Anda perlu membentuk hubungan kerja yang bagus dengan seseorang yang piawai dalam bidang yang rumit ini. 

“Sekitar 76% miliarder yang disurvei itu secara aktif terlibat dalam manajemen harian masalah keuangan mereka. Mereka terlibat, mereka belajar tentang keuangan. Mereka bekerja dengan para penasehat tapi mereka membuat keputusan mereka sendiri,” ujar Zultowski. 

Jika Anda tidak dapat memiliki perencana keuangan yang mengelola uang Anda, banyak dari mereka akan mereview portfolio Anda dan membuat rekomendasi dengan satu kali pertemuan.  

Baca kelanjutan artikel ini di eBook Jadi Miliarder dalam 3 Tahun. Anda tidak perlu membayar Rp25.000. Sebagai promo, kami memberikan diskon 32% hingga harga eBook hanya Rp17.000Silahkan hubungi 081288851177. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar