Cari di Sini

Jumat, 17 Oktober 2014

Jabarkan Tujuan untuk Menciptakan Peta Jalan Menuju Kesuksesan Anda



Banyak orang menderita karena menjadi pemimpi rasional. Mereka ingin mencapai target besar tapi tidak berani mengambil risiko. Mereka tidak ingin mengubah status quo dan bermain aman. 


Untuk membuat diri mereka keluar dari zona nyaman, orang belajar menetapkan berbagai tujuan. Saya mempertimbangkan proses menyusun tujuan seperti membuat poin-poin cek di sepanjang jalan hingga akhir yang diinginkan. Menetapkan dan mencapai tujuan-tujuan kecil dapat menjadi termometer cek perkembangkan, langkah maju dan mengindikasikan seluruh rencana dapat tercapai. 


Menyusun tujuan seperti menciptakan peta jalan menuju kesuksesan Anda. Pikirkan tentang saat And amelakukan perjalanan yang cukup jauh bersama teman-teman Anda. Biasanya, Anda mulai mengetahui tempat tujuan, tapi karena perjalanan sangat lama, berhenti di sejumlah tempat di sepanjang jalan sangat penting. 


Sebelumnya, Anda mungkin memutuskan berhenti seperempat jalan untuk makan, lalu setengah jalan mengisi bahan bakar, dua per tiga jalan untuk meregangkan otot dan mungkin 100 kilometer kemudian untuk membeli bahan bakar lagi.

Anda menjumpai sejumlah tujuan lebih kecil yang membangun upaya Anda mencapai tujuan akhir. 

Ciptakan peta jalan untuk sampai di tempat tujuan Anda dengan menetapkan beberapa jenis tujuan yakni: jangka pendek, menengah, jangka panjang.


1. Tetapkan tujuan jangka panjang


Mulai dengan mengembangkan tujuan jangka panjang yang membutuhkan waktu beberapa tahun untuk tercapai. Tentukan tujuan jangka panjang Anda terlebih dulu karena pilihan ini akan mempengaruhi tujuan jangka menengah dan jangka pendek. 


Tujuan jangka panjang harus besar. Beberapa tujuan jangka panjang lebih spesifik dibandingkan lainnya. Salah satu tujuan spesifik mungkin menjadi CEO Google. Tujuan jangka panjang orang lain mungkin menjadi produsen acara televisi nasional. Tujuan lain mungkin bekerja di industri fashion. 


Itu semua ok untuk memberi ruang bagi penafsiran. Tapi buat sespesifik mungkin dan biarkan diri Anda untuk meraih tujuan itu. Saat Anda menetapkan tujuan jangka panjang, anda dapat membuat tempat-tempat pemberhentian di sepanjang jalan itu. 

Baca kelanjutan artikel ini di eBook Jadi Miliarder dalam 3 Tahun. Anda tidak perlu membayar Rp25.000. Sebagai promo, kami memberikan diskon 32% hingga harga eBook hanya Rp17.000Silahkan hubungi 081288851177. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar