Cari di Sini

Rabu, 01 Oktober 2014

10 Langkah Menjadi Miliarder Saat Usia 30 Tahun




Menjadi kaya dan menjadi seorang miliarder merupakan topik tabu. Mengatakan hal itu dapat tercapai pada usia 30 tahun terlihat seperti fantasi. Seharusnya itu tidak tabu dan mimpi itu mungkin digapai.


“Pada umur 21 tahun, saya keluar kuliah, bangkrut, dan terlilit utang. Kemudian pada umur 30 tahun, saya seorang miliarder. Inilah 10 langkah yang menjamin Anda menjadi seorang miliarder pada usia 30 tahun,” ungkap Grant Cardone, miliarder dan pakar penjualan. 


1. Ikuti Uang


Dalam kondisi ekonomi sekarang, Anda tidak dapat hanya menabung uang untuk mencapai status sebagai miliarder. Langkah pertama ialah fokus meningkatkan pendapatan Anda secara bertahap dan berulang kali. 


“Pendapatan saya USD3.000 per bulan dan sembilan tahun kemudian USD20.000 per bulan. Mulai ikuti uang dan itu akan membawa Anda untuk mengontrol pendapatan dan melihat peluang,” kata Cardone. 


2. Jangan pamer


“Saya tidak membeli jam tangan mewah pertama saya atau mobil mewah hingga bisnis saya, investasi saya menghasilkan berkali lipat pendapatan yang stabil. Saya masih mengendarai mobil Toyota Camry saat saya menjadi seorang miliarder. Jadilah terkenal atas etika kerja Anda, bukan yang Anda beli,” papar Cardone.


3. Menabung untuk investasi, bukan menabung untuk menabung


Satu-satunya alasan menabung uang ialah untuk menginvestasikannya. Tabung uang Anda di rekening yang aman dan tidak Anda otak-atik. Jangan pernah gunakan rekening itu untuk apapun, bahkan saat darurat. 


Ini akan membawa Anda untuk mengikuti langkah pertama (tingkatkan pendapatan). “Saya tetap melakukan, hingga saat ini, paling tidak dua kali setahun saya tidak punya uang karena saya selalu menginvestasikan kelebihan uang saya pada tabungan yang tidak dapat saya ambil,” ungkap Cardone. 


4. Hindari utang yang tidak membayar Anda


Buat aturan bahwa Anda tidak pernah menggunakan utang yang tidak menghasilkan uang bagi Anda. “Saya meminjam uang untuk membeli mobil hanya karena saya tahu saya dapat meningkatkan pendapatan saya,” papar Cardone. 


Orang kaya menggunakan utang untuk menambah investasi dan menumbuhkan aliran arus ks. Orang miskin menggunakan utang untuk membeli barang-barang yang membuat orang kaya semakin kaya. 


5. Perlakukan uang seperti kekasih yang pencemburu


Jutaan orang berharap memiliki kebebasan kekuangan dan hanya mereka yang menjadikannya sebagai prioritas yang memiliki uang miliaran. Untuk menjadi kaya dan tetap kaya, Anda harus menjadikannya sebagai prioritas. 


Uang itu seperti kekasih yang pencemburu. Abaikan dia dan dia akan mengabaikan Anda, atau lebih buruk, dia akan meninggalkan Anda untuk seseorang yang menjadikannya sebagai prioritas. 

Baca kelanjutan artikel ini dengan klik ini

Baca kelanjutan artikel ini di eBook Jadi Miliarder dalam 3 Tahun. Anda tidak perlu membayar Rp25.000. Sebagai promo, kami memberikan diskon 32% hingga harga eBook hanya Rp17.000Silahkan hubungi 081288851177. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar