Para pemimpin ritel
menemukan dirinya dalam kondisi yang tidak pasti saat industri ritel menemukan
banyak tantangan. Mereka memerlukan teori atau algoritma untuk membantu mereka
memahami dan memprediksi perilaku konsumen mereka.
Mereka harus memprediksi
bagaimana mengelola dunia saat konsumen dapat memesan dari mereka secara online
ataupun berada di toko mereka atau mengembalikan produk di toko yang mereka
beli secara online.
Akankan pendekatan ini akan menghasilkan penjualan yang
lebih tinggi dan laba yang lebih tinggi atau hanya penjualan yang lebih tinggi
dan kerugian yang lebih besar? Tidak seorang pun yang benar-benar tahu.
Adapun pakar seperti Stephen
Hawking sedang mencari satu teori yang dapat menjelaskan tentang bagaimana
semuanya berjalan, satu “Teori Semuanya.” Beberapa orang mengatakan ini misi
yang menggelikan, tapi sulit membantah hasil pengamatan bahwa semuanya saling
terhubung dengan segalanya.
Saat sampai pada
strategi beragam saluran dan berupaya menyediakan pengalaman berbeda pada konsumen,
jawabannya terletak pada “Teori Ritel Segalanya.”
Para peritel besar
mengandalkan operasi pada keterisolasian, informasi yang terisolasi, di mana
tangan kiri tidak tahu apa yang sedang dilakukan tangan kanan, berpikir atau
berkata. Itu berbeda dengan pemikiran beragam saluran dan ketahuilah bagaimana
konsumen Anda berinteraksi dengan semua saluran Anda.
Keterisolasian tidak
berlaku dalam lingkungan ritel beragam saluran. Mereka mengecewakan konsumen
dan merusak laba bersih. Terlebih saat ini, penjual yang mempermudah
konsumennya memesan kapan saja dan di mana saja, maka konsumen akan semakin
suka kembali ke penjual tersebut.
Mahasiswi tetangga
saya merupakan penggila fashion. Dia menghabiskan waktu lama untuk mencari
pakaian yang pas, begitu pula dengan ibunya yang ingin putrinya tampil percaya
diri dan trendi.
Dari sudut pandang penjual, mahasiswi itu merupakan salah satu
konsumen paling bernilai atau salah satu yang tidak memberi nilai lebih selain menambah
biaya untuk melayaninya. Ini semua tergantung data penjual dan bagaimana dia
mendefinisikan nilai seumur hidup konsumen. Tidak semua konsumen sama.
Untuk mengaitkan ini
semua, peritel harus memiliki teori yang tepat. Berikut ini merupakan lima langkah
yang harus dilakukan peritel saat ini dimana penjual sekarang mengoperasikan
beragam saluran.
Baca kelanjutan artikel ini di eBook Jadi Miliarder dalam 3 Tahun. Anda tidak perlu membayarRp25.000. Sebagai promo, kami memberikan diskon 32% hingga harga eBook hanya Rp17.000. Silahkan hubungi 081288851177. Terima kasih.
Baca kelanjutan artikel ini di eBook Jadi Miliarder dalam 3 Tahun. Anda tidak perlu membayar
Tidak ada komentar:
Posting Komentar