Cari di Sini

Kamis, 02 Oktober 2014

Lima Bongkah Emas Nasehat Kepemimpinan untuk Entrepreneur Muda (lanjutan)






3. Selalu lakukan pekerjaan terbaik Anda


Melakukan pekerjaan yang berkualitas tinggi merupakan sesuatu yang harus dilakukan dan Anda tidak pernah tahu siapa yang mengawasi. Daripada setiap anggota tim menunggu apa yang dikatakan dan dilakukan leader, tetaplah fokus pada tanggung jawab, pekerjaan, dan bagian pekerjaan Anda yang sangat berdampak pada bagian lain. 

4. Ijinkan diri Anda mengambil risiko


Seorang bos pernah mengatakan, “Sangat mudah meminta maaf daripada meminta ijin.” 


Kalimat ini mengubah kehidupan. Setiap orang membuat kesalahan dan bagus untuk mempercayai insting Anda dan tidak terlalu memusingkan setiap keputusan. Keputusan membuat kesalahan diakibatkan oleh keengganan mengambil risiko atau ketidakmampuan melangkah ke depan dengan sejumlah keputusan. 


 Banyak pemimpin juga terjebak dalam analisis yang melumpuhkan. Mereka terlalu lama berkutat pada pengumpulan informasi, mulai dari statistik, survei, dan pendapat orang. Semua itu memperpanjang proses pembuatan keputusan. Ini dapat membuat staf frustrasi dan mereka tidak percaya atau kehilangan respek pada pemimpin. 


Pertimbangkan untuk memiliki satu tim atau satu orang untuk melawan status quo dan memainkan pengkritik saat rapat-rapat bulanan sehingga berbagai keputusan besar dibuat dengan pertimbangan yang matang. 


5. Jangan bakar jembatan mana pun


Dalam situasi tertentu, membakar jembatan terlihat seperti satu-satunya pilihan. Tapi tanyakan pada diri Anda terlebih dahulu jika tindakan Anda mungkin justru akan Anda sesali. Anda tetap dapat memegang prinsip-prinsip Anda tanpa harus mengorbankan seseorang.


Pikirkan bahwa semua orang dalam kontak bisnis Anda sebagai mitra potensial, kolaborator atau klien masa depan. Bekerjalah dengan pola pikir pay it forward dan bertindaklah dengan respek dan integritas dalam bisnis, selama hidup Anda.*

Baca kelanjutan artikel ini di eBook Jadi Miliarder dalam 3 Tahun. Anda tidak perlu membayar Rp25.000. Sebagai promo, kami memberikan diskon 32% hingga harga eBook hanya Rp17.000Silahkan hubungi 081288851177. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar