Cari di Sini

Rabu, 22 Oktober 2014

21 Cara Mencapai Kekayaan dan Kesuksesan



Dalam bukunya, Rich Habits -- The Daily Success Habits of Wealthy Individuals, Tom Corley menyebutkan beberapa perilaku yang membedakan orang kaya dan orang miskin. 


Buku itu membuat saya berpikir, berapa banyak orang mengoperasikan autopilot dan tidak berhenti memonitor perilaku mereka setiap hari? 

Di bawah ini saya ringkas 19 kebiasaan untuk sukses (sembilan berasal dari buku ini dan 10 lainnya dari artikel yang saya baca) ditambah dua lagi dari saya sendiri. Jika Anda tidak aktif menerapkan 21 kebiasaan ini, Anda, sebagai dampaknya, meninggalkan uang di meja. 


1. Terapkan kebiasaan baik setiap hari


Kebiasaan baik menjadi pondasi membangun kekayaan. Perbedaan antara orang sukses dan tidak sukses terletak pada kebiasaan mereka setiap hari. Mudahnya, orang sukses memiliki banyak kebiasaan baik dan sedikit kebiasaan buru. 

Jika Anda memahami bahwa kebiasaan buruk Anda mungkin mencegah Anda menjadi kaya, menyadari itu akan menjadi langkah pertama dalam memperbaiki kondisi Anda. 


Dalam buku ini, Corley mengundang Anda untuk mengambil selembar kertas dan menulis berbagai kebiasaan buruk Anda dalam satu kolom, kemudian buat kolom baru untuk Anda tulis kebiasaan baik Anda. Misalnya seperti ini:


Kebiasaan buruk
Kebiasaan baik
Saya menonton TV terlalu banyak
Saya membatasi diri menonton TV hanya satu jam per hari
Saya tidak mengingat nama-nama
Saya menulis nama dan mengingatnya



Kemudian selama 30 hari, ikuti daftar kebiasaan baik Anda yang baru. Anda akan terkejut tentang berapa banyak Anda bisa melaksanakannya. 


2. Secara rutin ciptakan tujuan


Orang sukses didorong oleh tujuan. Mereka menciptakan tujuan setiap saat. Mereka merencanakan hari mereka pada malam hari sebelumnya dengan membuat daftar apa yang akan dilakukan pada besok hari. 


Orang yang ingin sukses berpikir jangka panjang. Mereka memiliki tujuan harian, pekanan, bulanan, dan tahunan. Tapi apa gunanya tujuan tanpa rencana untuk mencapainya? Jadi jangan hanya menyusun tujuan, tapi juga menyusun cara untuk mencapainya dan membuat tujuan itu dapat diraih. 


3. Terlibat dalam perbaikan diri setiap hari


Orang sukses selalu mencari jalan untuk memperbaiki dirinya sendiri. Mereka membaca setiap hari dan pelajar bagi profesi mereka. Mereka tidak menghabiskan waktu mereka dengan berbagai aktivitas yang tidak membawa mereka mendekati tujuan mereka. 


Penulis Brendon Burchard pernah mengatakan, dia secara konsisten memanfaatkan waktu untuk berkreasi. Orang sukses seperti Burchard tahu bahwa waktu merupakan komoditas yang terlalu berharga untuk dibuang. Mereka menghabiskan waktu pada hal-hal yang akan meningkatkan bisnis mereka. Berkomitmen pada perbaikan diri berarti Anda terlibat dalam berbagai aktivitas setiap hari yang akan melemaskan otot-otot Anda. 


Cari cara untuk memperluas pengetahuan Anda. Ini tidak selalu mudah, tapi orang tumbuh dari berbagai hal yang mengandung tantangan. Saat pengetahuan Anda tumbuh, peluang-peluang akan muncul. 

Baca kelanjutan artikel ini di eBook Jadi Miliarder dalam 3 Tahun. Anda tidak perlu membayar Rp25.000. Sebagai promo, kami memberikan diskon 32% hingga harga eBook hanya Rp17.000Silahkan hubungi 081288851177. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar