Cari di Sini

Senin, 06 Oktober 2014

Bagaimana Menjadi Miliarder dalam 1.000 Hari? (lanjutan)


4. Bermimpi besar


Dalam bukunya, Niall mengatakan, setiap malam dia bertanya pada diri sendiri, “Jika hari ini merupakan hari terakhir di bumi, apakah saya akan bahagia dengan apa yang saya raih sejauh ini?” Jawabannya tidak selalu ya, tapi ini motivasi kuat. 

5. Umumkan tujuan Anda pada publik


Sebelum menerbitkan bukunya, Niall mengatakan dia mengumumkan tujuannya di Twitter. “Saya menerbitkan satu buku, ini akan dijual dalam sembilan bulan dan akan menjadi bestseller,” tulisnya. Publik berharap dia berhasil. 


6. Trik Lama


Setelah kehilangan tiga klien besar dalam tiga hari, Niall menulis tangan 30 surat pada klien sekarang, memperbarui informasi tentang perusahaan dan berterima kasih pada mereka atas kesetiannya. Simply Zesty tidak kehilangan klien lagi selama setahun. “Saya sekrang menulis 200 surat pribadi untuk sejumlah orang,” paparnya. 


7. Kompromi


Dalam bukunya, Niall menulis bahwa Anda tidak dapat berpikir, “Saya akan menguasai orang ini dan mendapatkan semua yang saya inginkan.” Anda harus memiliki hubungan yang baik dengan orang yang menjadi mitra bisnis Anda, sehingga bersiaplah untuk berkompromi. 


8. Belanja di menit terakhir


Malam Natal merupakan hari terbaik untuk belanja. Anda harus memesan penerbangan pada tarif termurah dan tidak pernah memesan hotel secara online. Langsung saja datang ke hotel tempat Anda ingin tidur dan katakan pesaing menawarkan kamar dengan harga lebih murah. Skenario terburuk, menurut Niall, ialah Anda harus tetap bangun sepanjang malam. 


9. Jangan keluarkan uang untuk teh atau kopi


Ini dapat memberi tambahan lebih dari 1.000 pound per tahun. Dan hati-hati dengan semua pengeluaran Anda. Dia menjelaskan tentang seorang multi-miliarder yang menghabiskan rata-rata gaji setahun untuk champagne mahal, dicampur dengan Red Bull, tapi tetap tidak fun pada malam itu. Beberapa hal tidak selalu sebanding dengan harganya. 


10. Jual, brand dan belajar


Penjualan dapat mengalami penolakan sembilan dari 10 kali penawaran. Brand merupakan elemen paling penting dalam satu perusahaan. Tapi jangan menjadi budak untuk feedback, fokus pada visi Anda sendiri. Anda harus terus belajar. 


11. Menjauh dari telepon Anda


Anda akan lebih produktif dalam rapat jika Anda fokus pada orang yang sedang bicara daripada memeriksa email Anda. Facebook dapat menginvasi kehidupan Anda dan membuang waktu. Bahkan mungkin bisa berharga jika menonaktifkan akun Anda. 


12. Jangan merisaukan uang


Uang tidak selalu menjadi ukuran utama. Anda harus fokus pada Apa yang Anda inginkan dalam hidup dan mengejarnya. Misalnya, jika Anda seorang pengacara dan ingin membuka café, Anda harus bekerja sif malam, belajar tentang memasak, atau memulai blog makanan. 

“Banyak orang tidak benar-benar mengejar mimpi mereka dan mengambil risiko. Beberapa orang mungkin ingin membuka café tapi mereka sepanjang hidup sebagai pengacara tanpa benar-benar mencintai apa yang mereka lakukan. Ini hanya tentang bertindak dan melakukan sesuatu terkait mimpi Anda dan menyadarinya untuk diri Anda sendiri,” ungkapnya.*

Baca kelanjutan artikel ini di eBook Jadi Miliarder dalam 3 Tahun. Anda tidak perlu membayar Rp25.000. Sebagai promo, kami memberikan diskon 32% hingga harga eBook hanya Rp17.000Silahkan hubungi 081288851177. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar