Cari di Sini

Kamis, 16 Oktober 2014

12 Cara Menumbuhkan Bisnis Anda



Bagaimana cara Anda menumbuhkan bisnis kecil dengan sedikit atau tanpa uang? Ini merupakan pertanyaan umum yang saya dapat dari para entrepreneur muda yang ingin menumbuhkan bisnisnya hingga stabil.


Meski saya tidak memiliki semua jawaban atas pertanyaan “Bagaimana menumbuhkan bisnis?” saya yakin artikel ini akan memberikan jawaban dasar yang Anda perlukan. 


Memulai bisnis dan menumbuhkan bisnis itu berbeda. Memulai bisnis lebih mudah dibandingkan menumbuhkan bisnis. Saat Anda ingin menumbuhkan bisnis, di sanalah tantangan sebenarnya. Semua entrepreneur ingin bisnisnya tumbuh tapi kebanyakan mereka tidak tahu mengapa mereka perlu menumbuhkan bisnisnya dan bagaimana menumbuhkan bisnis serta seberapa besar bisnis itu akan tumbuh. 


Sekarang sebelum Anda mulai mencari jawaban tentang cara menumbuhkan bisnis kecil, Anda harus bertanya pada diri sendiri; Mengapa saya ingin bisnis saya tumbuh? Pertumbuhan semacam apa yang saya inginkan? Bagaimana saya bisa tumbuh? 


Jawaban berbagai pertanyaan itu sangat penting karena akan membantu menentukan pola, rencana, dan strategi pertumbuhan bisnis Anda. Tentu saja, saya tidak dapat membantu Anda menemukan apa yang Anda perlukan untuk tumbuh. Meski demikian saya dapat memberikan beberapa tip untuk menumbuhkan bisnis kecil dari skala kecil dengan sedikit atau tanpa modal. 


Saya telah memulai dan menumbuhkan beberapa bisnis dari skala kecil dengan sedikit atau tanpa uang. Saya yakin dalam mengelola bisnis dengan anggaran minim, saya yakin dalam taktik pengembangan sumber daya dan filosofi bisnis ini telah berlaku untuk saya selama bertahun-tahun. 

Sekarang bagaimana saya menumbuhkan bisnis kecil menjadi bisnis besar? Bagaimana saya bertahan dan memperluas bisnis saya dengan anggaran minim? Anda akan menemukannya di sini. 


Bagaimana menumbuhkan bisnis kecil Anda secara internal dengan anggaran minim 


1. Fokus pada misi bisnis


Langkah strategis pertama untuk menumbuhkan bisnis dengan anggaran minim ialah fokus memenuhi misi bisnis Anda. Dalam perjalanan entrepreneurship untuk menumbuhkan bisnis Anda, saya akan sarankan Anda memulai dari misi bisnis. Mengapa? “Hal yang saya benar-benar peduli ialah tentang misi, membuat dunia terbuka,” tutur Mark Zuckerberg. 


Alasannya karena misi bisnis ialah di mana spirit entrepreneurship berasal. Ini jantung bisnis. Intinya. Yang paling penting, misi bisnis Anda merupakan alasan mengapa bisnis Anda ada. 


Anda mungkin menumbuhkan bisnis kecil Anda ke skala yang bagus tapi jika pertumbuhan itu tidak membantu bisnis Anda memenuhi misinya, pertumbuhan bisnis Anda akan berumur pendek. Jadi tetap jujur pada misi bisnis Anda. Ini merupakan syarat pertama untuk menumbuhkan bisnis dengan sukses. 

Baca kelanjutan artikel ini di eBook Jadi Miliarder dalam 3 Tahun. Anda tidak perlu membayar Rp25.000. Sebagai promo, kami memberikan diskon 32% hingga harga eBook hanya Rp17.000Silahkan hubungi 081288851177. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar