Bill bertanggung jawab
untuk penjualan di perusahaannya dan menganggap dirinya sebagai pekerja yang
gigih. Saat dia menemukan prospek baru, dia akan berusaha menghubungi orang itu
melalui telepon, email, dan bahkan mengunjungi kantornya jika perlu.
Setelah
sejumlah upaya yang gagal, Bill tampaknya akan melempatkan kontak informasi
orang tersebut dalam lautan prospek mati.
Apakah ini terdengar
biasa bagi Anda semua? Ini merupakan pendekatan umum untuk memprospek. Selain
tidak terorganisir dan membosankan, hasilnya juga minimal karena prospek tidak
familiar dengan perusahaan si penjual.
Daripada mengikuti
pendekatan yang sama untuk memprospek, pikirkan sejumlah cara sebagai bagian
dari kampanye yang lebih besar untuk menarik prospek.
Temui Laura.
Sebelum menerapkan pendekatan kampanye, dia menggunakan strategi yang sama
dengan Bill, selalu berupaya mencapai prospek tujuh kali atau lebih sebelum
menyerah. Sekarang dia menggunakan pendekatan kampanye untuk mencapai prospek.
Inilah proses baru yang dia lakukan:
1. identifikasi
Saat dia
mengidentifikasi prospek, dia menambahkannya pada sistem manajemen hubungan
konsumen bersama dengan semua informasi terkait yang dapat dia temukan.
2. Jangkauan pertama
Dia berusaha menelpon prospek. Dalam acara
yang dia tidak dapat mencapai prospek, dia meninggalkan pesan bahwa dia akan
mengirim surat dengan sejumlah studi kasus terbaik yang menunjukkan bagaimana
dia dapat menambah nilai pada organisasi orang itu. Dia mengulang informasi ini
dalam email.
3. Surat pertama
Dia mengirim surat berisi studi kasus terbaik.
4. Follow up
Dia sekarang berusaha
menghubungi prospek di waktu berbeda dalam satu pekan atau dua pekan tanpa
meninggalkan pesan suara.
5. Mengumumkan paket
Dia meninggalkan pesan
suara dan email yang menjelaskan bahwa prospek akan menerima paket dengan
sejumlah ide untuk program baru.
6. Mengirim paket
Dia mengirim paket
besar dengan lebih banyak ide bernilai tinggi untuk membantu prospek
7. Follow up paket.
Kirimkan surat kedua. Follow up surat itu segera.
Baca kelanjutan artikel ini di eBook Jadi Miliarder dalam 3 Tahun. Anda tidak perlu membayar Rp25.000. Sebagai promo, kami memberikan diskon 32% hingga harga eBook hanya Rp17.000. Silahkan hubungi 081288851177. Terima kasih.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar