Cari di Sini

Rabu, 29 Oktober 2014

Memprospek Penjualan Bukan Event, ini Kampanye



Bill bertanggung jawab untuk penjualan di perusahaannya dan menganggap dirinya sebagai pekerja yang gigih. Saat dia menemukan prospek baru, dia akan berusaha menghubungi orang itu melalui telepon, email, dan bahkan mengunjungi kantornya jika perlu.
Setelah sejumlah upaya yang gagal, Bill tampaknya akan melempatkan kontak informasi orang tersebut dalam lautan prospek mati. 


Apakah ini terdengar biasa bagi Anda semua? Ini merupakan pendekatan umum untuk memprospek. Selain tidak terorganisir dan membosankan, hasilnya juga minimal karena prospek tidak familiar dengan perusahaan si penjual. 


Daripada mengikuti pendekatan yang sama untuk memprospek, pikirkan sejumlah cara sebagai bagian dari kampanye yang lebih besar untuk menarik prospek. 


Temui Laura. Sebelum menerapkan pendekatan kampanye, dia menggunakan strategi yang sama dengan Bill, selalu berupaya mencapai prospek tujuh kali atau lebih sebelum menyerah. Sekarang dia menggunakan pendekatan kampanye untuk mencapai prospek. Inilah proses baru yang dia lakukan:


1. identifikasi 


Saat dia mengidentifikasi prospek, dia menambahkannya pada sistem manajemen hubungan konsumen bersama dengan semua informasi terkait yang dapat dia temukan. 


2. Jangkauan pertama


 Dia berusaha menelpon prospek. Dalam acara yang dia tidak dapat mencapai prospek, dia meninggalkan pesan bahwa dia akan mengirim surat dengan sejumlah studi kasus terbaik yang menunjukkan bagaimana dia dapat menambah nilai pada organisasi orang itu. Dia mengulang informasi ini dalam email. 


3. Surat pertama


 Dia mengirim surat berisi studi kasus terbaik. 


4. Follow up


Dia sekarang berusaha menghubungi prospek di waktu berbeda dalam satu pekan atau dua pekan tanpa meninggalkan pesan suara. 


5. Mengumumkan paket


Dia meninggalkan pesan suara dan email yang menjelaskan bahwa prospek akan menerima paket dengan sejumlah ide untuk program baru. 


6. Mengirim paket


Dia mengirim paket besar dengan lebih banyak ide bernilai tinggi untuk membantu prospek


7. Follow up paket. 

Kirimkan surat kedua. Follow up surat itu segera. 

Baca kelanjutan artikel ini di eBook Jadi Miliarder dalam 3 Tahun. Anda tidak perlu membayar Rp25.000. Sebagai promo, kami memberikan diskon 32% hingga harga eBook hanya Rp17.000Silahkan hubungi 081288851177. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar